Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Merawat Wajah Secara Alami - Wajah merupakan anggota tubuh yang paling sering dilihat oleh orang lain. Tentunya orang lain akan menganggap diri Anda sebagai orang yang jelek secara fisik karena wajah Anda tidak terawat. Sebelum Anda membaca artikel Cara Merawat Wajah, kita lihat dulu ciri ciri wajah yang tidak terawat:
Cara Merawat Wajah
image by: google
Sebenarnya cara merawat wajah itu tidak sulit, semuanya tergantung cara Anda membersihkan dan merawatnya setiap hari. Tetapi, disini saya akan membagikan tentang Cara Merawat Wajah Secara Alami yang mudah dan efektif. Berikut ini lah tipsnya

Tips Merawat Wajah Secara Alami

  • Minumlah vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam
  • Berolahraga secara teratur agar membuat kulit terasa kencang
  • Membiasakan membersihkan dan mencuci tangan dengan air bersih sebelum menyentuh daerah wajah agar wajah terbebas dari kuman dan bakteri
  • Menggunakan pelembab wajah sebelum bepergian keluar rumah, agar kulit wajah terbebas dari sinar Ultraviolet (UV) yang dapat memunculkan flek hitam pada daerah kulit.
  • Memijat kulit wajah sebelum tidur untuk menghilangkan letih pada wajah
  • Membiasakan konsumsi air 8 gelas per hari
  • Biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit anda, setiap pagi dan malam atau setiap kali keluar dari rumah
Selain menggunakan 7 cara diatas, Anda juga dapat menggunakan beberapa buah untuk merawat wajah secara alami berikut ini:

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang dapat merawat wajah karena memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin E. Cara merawat wajah dengan buah alpukat adalah dengan membuat masker alpukat dengan cara menghaluskan daging buah dan dihaluskan dengan sendok. Kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata lalu diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Apel

Apel memiliki kandungan zat kolagen dan zat lastin yang dapat mengurangi minyak pada kulit wajah. Cara merawat wajah dengan menggunakan apel adalah dengan mengupas buah apel dan haluskan menggunakan blender tanpa menggunakan air. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata dan biarkan selama 25 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air yang hangat dan dilanjut dengan air yang dingin agar pori-pori kulit kembali mengecil.

Sebenarnya masih banyak cara untuke merawat wajah secara alami, merawat wajah harus memerlukan perhatian dan ketelatenan agar wajah menjadi lebih bersih dan cantik. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Wajah Secara Alami"