Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat - Komedo juga telah menjadi permasalahan yang menimpa orang yang telah mengalami masa pubertas selain jerawat. Komedo yang bermunculan dapat membuat wajah terlihat kasar atau tidak mulus. Biasanya komedo muncul di salah satu organ yang terdapat pada wajah, yaitu hidung.

Walaupun permasalahan komedo tidak seberat jerawat, wajah akan telah ditumbuhi komedo akan terlihat kasar dan kusam. Komedo dapat muncul karena penyumbatan kelenjar minyak pada wajah. Pada saat ini saya akan membagikan tips kepada Anda "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat". Berikut ini adalah ulasannya
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tepat
Komedo menyebabkan kurang percaya diri
image by: google

1. Menggunakan Putih Telur

Salah satu metode cara untuk menghilangkan komedo adalah dengan Menggunakan Putih Telur. Caranya adalah dengan mengambil putih telur mentah dan oleskan di bagian yang terdapat komedo. Setelah itu tutup bagian yang sudah diolesi putih telur dengan kertas tisu. Tunggu 20 menit hingga tisu itu kering lalu angkatlah kertas tisu tersebut. Cara tersebut berguna untuk mengangkat komedo yang menempel di wajah.

2. Scrub

Scrub merupakan salah satu benda yang akurat untuk menghilangkan jerawat dengan tepat. Terdapat banyak sekali produk scrub pembersih wajah yang bisa anda dapatkan di swalayan (Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Mudah) .

3. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan yang cukup efektif untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mengurutkan adonan baking soda pada kulit wajah selama beberapa menit untuk melepas komedo sekaligus sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi biasanya sebagai 'bahan darurat' untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Selain itu, kandungan fluoride pada pasta gigi juga bisa membantu meredakan komedo yang meradang, yang biasanya disebabkan oleh infeksi.

5. Air Garam

Air hangat yang dicampur dengan garam dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan komedo. Fungsi air hangat adalah untuk membuka pori-pori kulit, sedangkan garam berfungsi untuk melepaskan komedo dari balik kulit. Setelah membersihkan wajah, basuhlah dengan menggunakan air dingin sebagai penutup.

Demikian Artikel tentang Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat"