Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat - Ketombe adalah pengelupasan kulit berlebihan pada kulit kepala yang terjadi karena adanya sel-sel kulit kepala yang mati sehingga terkelupas dari kulit kepala. Ketombe bisa muncul karena jarang terkena sinar matahari ataupun sering terkena sinar matahari. 

cara menghilangkan ketombe membandel
Ketombe menggangu penampilan kita
image by: google
Selain itu, penyebab lain yang menyebabkan timbulnya ketombe adalah:
  • Kondisi kulit
  • Stres
  • Kurang mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B
  • Terlalu sering keramas bahkan terlalu jarang
  • Sisa shampo
Kelima penyebab ketombe diatas harus diatasi segera jika Anda tidak ingin memiliki ketombe. Di artikel ini, saya akan menjelaskan kepada Anda tentang Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan cara-cara yang tentunya mudah. Simak ulasan berikut ini

1. Menggunakan Soda Kue

Soda kue dapat menghambat timbulnya ketombe. Cara menggunakan soda kue untuk menghilangkan ketombe adalah dengan mencampurkan soda kue ke takaran secukupnya, lalu campurkan dengan air dan gunakan seperti halnya pada waktu keramas.

2. Menggunakan cuka putih

Cuka putih dikenal masyarakat sebagai obat yang sederhana untuk menghilangkan ketombe. Ada 2 cara untuk menghilangkan ketombe dengan menggunakan cuka putih, yaitu:
  1. Mencampurkan cuka putih dengan air lalu gunakan pada bilasan terakhir setelah keramas
  2. Mencampurkan minyak goreng dengan cuka putih lalu pada waktu keramas pijit-pijitkan ke kepala sampai meresap, kemudian bilaskan sampai bersih. Lalu bersihkan rambut menggunakan shampo.
Pilih salah satu cara saja, jangan dua-duanya.

3. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki nutrisi yang dapat menghilangkan ketombe yang selalu muncul pada kulit kepala. Cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan lidah buaya sangat lah mudah, ambillah satu helai aloe vera kemudian dikupas. Bagian yang berlendir gosokkanlah ke kepala secara merata. Cara ini bisa dibilang mudah, namun karena zaman saat ini alam sudah 'dihancurkan' oleh para orang orang yang rakus, lidah buaya saat ini mulai sulit ditemukan apalagi di perkotaan.

4. Menggunakan garam

Garam memiliki kandungan yang tentunya bermanfaat untuk menghilangkan ketombe dan mengurangi aktivitas perkembangbiakan jamur yang memicu munculnya ketombe. Taburkanlah garam ke shampo pada waktu keramas.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat"