Ini Dia Manfaat Ciuman Bibir Bagi Kesehatan

Manfaat Ciuman Bibir Bagi Kesehatan - Buat sebagian orang yang sudah pernah pacaran apalagi yang sudah menikah pasti pernah melakukan ciuman, entah itu dibibir, pipi, kening atau dibagian lainnya. Disadari atau tidak ciuman bisa memberikan efek positif bagi tubuh kita terutama kesehatan. Lalu hal apa saja yang bisa kita memperoleh manfaat kesehatan dari ciuman bibir?
Manfaat Ciuman Bibir Bagi Kesehatan

Banyak hal yang akan kita peroleh jika melakukan ciuman bibir. Tentu saja jika saat berciuman mulut kita sudah bersih dan bebas dari bakteri yang berbahaya. Sekarang kita simak manfaat ciuman bibir bagi kesehatan.

Ciuman Bibir Untuk Kesehatan

1. Membuat Suasana Hati Happy
Saat berciuman hormon dopamin yang membuat hati kita happy bereaksi dengan otak. Lalu hormon serotonin dapat meningkatkan suasan hati sehingga perasaan kita menjadi lebih tenang. Saat pikiran kita dalam keadaan rileks dan tenang disaat itulah hati kita akan merasa enjoy, happy dan menyenangkan.

2. Mengurangi Stress
Saat berciuman perasaan kita akan menjadi happy secara tidak langsung tekanan dari luar yang bisa menyebabkan stress menjadi berkurang secara otomatis. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk anda yang telah lelah beraktifitas bekerja dan ingin rileks bisa mencium bibir pasangan anda agar lebih rileks.

3. Kulit Menjadi Kencang
Mungkin jarang yang tahu ternyata manfaat ciuman bibir bisa menjaga Kekencangan kulit. Ternyata saat kita berciuman melibatkan 112 otot postural dan 34 otot wajah. Otot ini yang berfungsi dalam menjaga kekncangan kulit kita. Jadi kulit kita akan terasa tetap kencang setelah melkukan ciuman bibir.

4. Membakar Kalori
Ciuman bibir bisa membantu membakar kalori dalam tubuh pernyataan ini dikemukaan oleh Dr. Alexander Dewees mengungkapkan "ciuman bibir penuh gairah" berlangsung sekitar 20 detik bisa membakar kalori hingga 2- 3 kalori per menit. Karena saat berciuman tubuh kita kita akan lebih bergairah secara tidak langsung menaikan metabolisme tubh dan membatu proses pembakaran kalori.

5. Meredakan nyeri
Saat kita mersakan sakit cobalah untuk berciuman, maka sakit yang sedang kita rasakan mereda karena saat kita ciuman dengan pasangan tubuh kita menghasilkan zat endorfin yang meredakan rasa nyeri zat ini mirip morfin ( sejenis narkoba) dapat membantu menghilangkan nyeri tanpa efek samping. 
Baca Juga: Cara Memerahkan Bibir Secara Alami
Berbagai manfaat ciuman bibir bisa kita peroleh tetapi dengan catatan kita melakukannya dengan pasangan yang halal jika kita berciuman dengan sembarangan orang malah bisa menimbulkan penyakit. Jangan lupa kecup bibir pasangan anda untuk menambah rasa cinta dan rasakan manfaat kesehatannya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Ini Dia Manfaat Ciuman Bibir Bagi Kesehatan"