Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka - Terkadang memiliki bekas luka pada kulit dapat membuat kulit terlihat tidak mulus di pandangan orang lain. Bekas luka kerap terjadi pada beberapa organ tubuh, seperti kulit wajah, kaki, punggung, dan tangan. Meskipun bekas luka dapat hilang dengan sendirinya, tetapi bekas luka yang hilang sendirinya masih terlihat sedikit bekas luka. Maka dari itu, saya akan memberikan artikel Cara Menghilangkan Bekas Luka. Simak berikut ini:
Cara Sederhana menhilangkan bekas luka
image by: google

Tips Menghilangkan Bekas Luka

1. Madu

Cara pertama untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan madu. Madu memiliki khasiat tertentu yang dapat menghilangkan bekas luka secara permanen. Cara menghilangkan bekas luka dengan madu ialah: Oleskan madu pada bagian bekas luka lalu diamkan selama 20 menit. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Menggunakan jeruk nipis

Menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas luka adalah cara yang cukup efektif, namun akan terasa sedikit perih jika dilakukan. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas luka ialah: Menggosokkan jeruk nipis pada bekas luka tersebut, lalu bilas dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin, yaitu 2 kali sehari.

3. Menggunakan buah timun

Timun merupakan salah satu buah yang dapat menghilangkan bekas luka dengan mudah. Cara menghilangkan bekas luka dengan timun adalah: Balurkan buah timun yang sudah dihaluskan pada bekas luka di kulit Anda, lalu tunggu selama Anda hendak tidur. Gunakanlah perban agar timun tersebut tidak berceceran saat tidur.

4. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan khusus yang dapat menghilangkan bekas luka secara efektif, yaitu merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang mengandung asam amino dan ligmin. Caranya adalah: potonglah lidah pada buaya (mudah ditemukan di danau ataupun rawa, jangan sampai Anda dimakan oleh buaya tersebut), lalu gunakanlah lidah potongan tersebut ke bekas luka Anda. Oleskan gel lidah buaya pada bekas luka Anda, dan lakukanlah secara rutin, yaitu 2 kali sehari.

5. Buah mengkudu

Haluskan buah mengkudu (bisa menggunakan blender), lalu balurkan pada bekas luka kemudian tunggu selama lima belas menit. Setelah itu bilaskan dengan air.

1 komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Luka"

Comment Author Avatar
ternyata bisa juga dengan madu, baru tahu saya
terimakasih untuk infonya gan